Ads Top

6 Fakta Yang Benar Secara Ilmiah, Namun Dianggap Konyol. Ini Dia!

Guys, tahukah kamu jika ada banyak peneliti di luar sana melakukan berbagai eksperimen untuk membuktikan semua hal yang dianggap mitos. Sayang tak semua fakta yang berhasil mereka ungkap ini terdengar normal. Beberapa di antaranya justru dianggap aneh dan konyol.

Misalnya fakta yang menyebut jika lumba-lumba dapat melakukan panggilan dengan kawanannya melalui telepon. Terdengar konyol bukan?

Kenyataanya fakta itu benar-benar terjadi. Lumba-lumba bahkan mampu mengenali beberapa lumba-lumba tanpa kesalahan sedikit pun.

Tak cuma fakta mengenai lumba-lumba, dilansir TribunTravel.com dari laman brainberries.co berikut 6 fakta aneh yang berhasil diungkap peneliti.

1. Kita dapat bertahan hidup dari serangan hiu bila tidak bergerak


(foto: brainberries.co)

Bila ada hiu yang datang mendekat ketika kamu sedang berenang, jangan panik. Ada baiknya untuk tidak melakukan gerakan yang dapat membuat sang predator menyerangmu.

Jika kamu tanpa sengaja memancingnya, kamu bisa membela diri dengan memukul bagian wajah hiu seperti hidung, insang dan mata.

2. Oxford University lebih tua dari Aztec Empire

(foto: brainberries.co)

Mungkin terdengar aneh, namun begitulah kenyataanya. Oxford University pertama kali didirikan pada 1096. Sedangkan kota tua Aztec baru didirikan 230 tahun setelahnya yakni 1325.

3. Stroberi bukan kelompok berry


(foto: brainberries.co)

Meski sama-sama berbintik hijau, namun stroberi bukanlah kelompok dari berry.

Fakta lain menyebut jika pisanglah yang menjadi bagian dari berry. Ini terungkap dari pohon pisang yang sebenarnya secara teknis merupakan kelompok rerumputan.

4. Satu manusia sama dengan 1,6 juta semut


(foto: brainberries.co)

Tahukah kamu jika satu populasi di dunia sama dengan 1,6 juta semut. Jadi bayangkan saja berapa banyak semut di dunia ini.

5. Baju ruang angkasa Neil Amstrong dibuat di sebuah pabrik bra


( foto: brainberries.co)

Mungkin terdengar lucu, namun begitulah faktanya. Dimana bahan yang digunakan untuk membuat baju ruang angkasa sama seperti bahan bra.

6. Luas permukaan Rusia lebih besar daripada Pluto

( foto: brainberries.co)

Secara garis besar luas permukaan Rusia sekitar 17.098.246 kilometer persegi, sedangkan luas permukaan Pluto 16.650.000 kilometer persegi.

Jadi dengan kata lain, jika Pluto masih sebuah planet, Rusia juga bisa menjadi sebuah planet.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.