Ads Top

Jangan Terlalu Jual Diri Saat Wawancara Kerja, Ini Alasannya

Tips kerja

NOTESIAGOY - Kebanyakan orang saat melakukan interview kerja berusaha untuk “menjual diri” sebaik mungkin. Tujuannya, agar mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan.

“Menjual diri” dianggap oleh banyak orang untuk menunjukkan kemampuan mereka dan intelektual mereka di depan pimpinan. Padahal sebenarnya bukan begitu cara mempromosikan diri pada saat interview.

Kita adalah orang yang unik. Tidak ada yang seperti kita dan tidak pernah ada. Kita memiliki cerita masing- masing. Ini yang bisa kita manfaatkan saat melakukan interview dengan beberapa manajer perekrutan.


Penjualan diri yang bagus mengharuskan kita mengajukan pertanyaan bagus dan mendengarkan dengan saksama jawabannya.

Menjual diri dengan cara mengajukan pertanyaan membuat kamu terlihat lebih pintar. Selain itu, dengan pertanyaan- pertanyaan yang kamu ajukan kemungkinan kamu akan menemukan celah sisi lain perusahaan atau pekerjaan yang akan kamu masuki.

Cara “menjual diri” yang baik pada saat interview dengan menunjukkan pengetahuan kamu tentang perusahaan tersebut, memuji kinerja perusahaan tersebut, dan masih banyak lainnya yang memungkinkan untuk menunjukkan ketertarikan kamu pada perusahaan tersebut.

Sehingga membuat perekrut juga merasa tertarik dan merasa kamu adalah orang yang tepat untuk masuk ke dalam perusahaan tersebut. Jangan hanya fokus pada “menjual diri” kamu sendiri.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.