Ads Top

Mengintip Canggihnya Rudal Antikapal Milik Rusia

rudal zircon
Rudal Antikapal Zircon Rusia, Saking Cepatnya Hampir Mustahil Ditangkis

NOTESIAGOY - Rudal hipersonik antikapal buatan Rusia yang terbaru, Zircon diklaim mampu melesat hingga mencapai delapan kali kecepatan suara selama dilakukan uji coba.

“Selama uji coba rudal, dipastikan bahwa kecepatan rudal tersebut mencapai delapan Mach,” demikian disebutkan sumber dari sektor pertahanan Rusia kepada Kantor Berita TASS, pada Sabtu (15/4/2017) lalu.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa rudal Zircon dapat diluncurkan dari platform peluncuran universal 3C14 yang juga digunakan untuk rudal Onyx dan Calibre.

Sebelumnya sumber lain dari industri pertahanan Rusia menyebutkan bahwa rudal Zircon akan melakukan uji coba pada tahun ini.

rudal rusia zircon

Diharapkan bahwa rudal baru tersebut akan dipasang di kapal jelajah tenaga nuklir Peter the Great dan Laksamana Nakhimov. Terkait dengan jangkauan tembak, Zircon mampu menuju sasaran yang berada di radius 400 kilometer dengan kecepatan maksimum antara 4 hingga 4 Mach.

Teknologi hipersonik umumnya digunakan pada sistem persenjataan dan pesawat yang banyak dilihat oleh pakar sebagai ‘game changer’ dalam perang masa depan. Persenjataan hipersonik baik itu rudal maupun pesawat memiliki kemampuan untuk melesat hingga 5 kali kecepatan suara (Mach) bahkan lebih.

Persenjataan tersebut sangat sulit untuk dicegat karena memiliki kemampuan melesat dan manuver yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.