Ads Top

5 Negara Paling Dermawan di Dunia, Indonesia Nomor Sekian..

manfaat beramal

NOTESIAGOY - Hasil riset yang dilakukan oleh lembaga internasional Gallup mengungkap daftar negara paling dermawan di dunia. Hebatnya, Indonesia juga masuk dalam daftar itu.

Sebanyak tiga indikator digunakan dalam parameter penilaian, yakni jumlah penduduk yang mendonasikan uangnya, jumlah kegiatan sukarela hingga jumlah orang yang rela membantu sesama.

Seperti diterbitkan situs Livemint.com, pada Selasa (5/9/2017) lalu, survei yang diberi nama CAF World Giving Index 2017 ini dilakukan pada 139 negara di dunia. Sayangnya, sebanyak 80 negara mengalami penurunan kecenderungan berbuat baik. Jumlah uang yang dikumpulkan untuk amal juga terendah dalam tiga tahun terakhir.

Berikut ulasannya:


5. Amerika Serikat
Jumlah penduduk senang beramal: 52 persen

Donald Trump
Presiden Amerika Serikat Donald Trump


4. Selandia Baru
Jumlah penduduk senang beramal: 57 persen

Study in new zealand Schools
Selain memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, Selandia Baru adalah rumah bagi pendidikan tertinggi yang berkualitas baik. | Sumber Foto: Education New Zealand


3. Kenya
Jumlah penduduk senang beramal: 60 persen

Pemilihan Presiden Kenya
Seorang pria sedang membaca koran sambil menunggu hasil resmi pemilihan umum Kenya di luar pasar sentral di Mombasa (10/8/2017) lalu. Warga Kenya tengah menunggu hasil pemilihan presidennya, antara Uhuru Kenyatta dan pesaingnya, Raila Odinga. Sumber foto: AFP Photo/Tobin Jones


2. Indonesia
Jumlah penduduk senang beramal: 60 persen

sedekah


1. Myanmar
Jumlah penduduk senang beramal: 65 persen

smiles burma

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.