Cara Mudah Sukses dalam Pekerjaan, Fokus hingga Komunikasi!
NOTESIAGOY - Dunia saat ini telah menjadi begitu kompetitif, oleh sebab itu, Anda harus berusaha lebih untuk meraih keberhasilan. Meskipun saat ini Anda sudah memiliki karier, tetapi jika Anda tidak berupaya untuk mempertahankannya, bisa jadi Anda akan terkalahkan oleh orang yang berusaha lebih gigih dari Anda.
Berikut ini adalah 10 tips untuk maju dalam karier yang dilansir dari My English Pages:
1. Prioritas dan tujuan
Apa yang menjadi prioritas Anda hari ini? Untuk meraih sukses kita memerlukan skala prioritas. Caranya sederhana, membuat daftar dan prioritas sehari-hari. Dengan demikian, Anda dapat melalukan hal yang terpenting terlebih dulu, kemudian baru menuntaskan hal yang tidak begitu mendesak.
Demikian juga, skala prioritas dilakukan untuk menentukan tujuan jangka pendek dan jangka panjang serta mengevaluasi kemajuan Anda.
2. Fokus
Dalam mengerjakan tugas, hadirkan diri Anda secara fisik dan mental. Cobalah untuk memblokir semua gangguan sehingga Anda memiliki waktu untuk benar-benar fokus pada tugas dan karier Anda.
3. Memperluas keterampilan
Segala sesuatu terus berubah, termasuk persyaratan dan kualifikasi pekerjaan. Oleh karenanya, penting untuk memperbarui pengetahuan dan keterampilan Anda. Banyak cara sederhana yang dapat Anda lalukan seperti, menghadiri seminar, konferensi, membaca buku, dan lain sebagainya.
4. Rajin bersosialisasi
Untuk menjadi sukses, kita harus siap untuk berpartisipasi dalam masyarakat sosial. Dengan cara ini, maka akan terbuka jalan untuk mendapatkan kenalan baru. Jadilah pendengar yang aktif, maka Anda pasti akan belajar sesuatu yang baru.
5. Kenali diri
Kenali diri Anda, termasuk kekuatan dan kelemahan yang Anda miliki. Jika Anda berpikir layak untuk dapat peningkatan posisi atau promosi, maka utarakan hal tersebut dengan segala alasan yang masuk akal.
6. Menerima tantangan
Melalui tantangan, Anda dapat meningkatkan kemampuan yang tidak pernah terpikir sebelumnya. Tantangan adalah ide terbaik untuk melangkah menjauh dari zona kenyamanan lalu menjelajahi cakrawala baru.
Jika Anda menetap dalam rutinitas dan bermain aman sepanjang waktu, Anda tidak akan pernah maju dalam karier Anda. Jika Anda selalu melakukan apa yang menjadi rutinitas Anda, maka yang Anda dapatkan hanyalah apa yang Anda miliki saat ini.
7. Komunikasi
Belajarlah untuk berkomunikasi secara efektif dalam meraih sukses. Komunikasi efektif, akan berhasil jika Anda mau mendengarkan apa yang dikatakan orang, dan berfokus bagaimana untuk memberi dan menerima umpan balik yang konstruktif.
8. Hindari gosip
Hindari gosip kantor terutama tentang rekan kerja dan atasan Anda. Hormati setiap orang dan fokuslah bekerja untuk kepentingan perusahaan.
9. Santai
Sesekali, cobalah untuk bersantai dan melakukan sesuatu yang berbeda, termasuk melakukan hobi yang Anda sukai. Ambillah waktu istirahat untuk diri sendiri. Upaya ini akan membantu meningkatkan produktivitas Anda ke depan.
10. Mencari kebahagiaan
Jika Anda kecewa dengan apa yang Anda lakukan, cobalah untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang Anda cintai. Jika Anda gagal, ide baiknya adalah untuk melakukan sesuatu yang berbeda.
Tidak ada komentar: