Ads Top

Berniat Liburan Ke Tempat Yang Adem Dan Dingin? 5 Destinasi Ini Layak Jadi Pilihan Kamu!

NOTESIAGOY - Umumnya, bila kamu ingin liburan bertemakan alam, pasti tujuanya cuma dua, pantai atau gunung. Bila ke pantai, kamu tentunya bisa melihat hamparan lautan yang biru dan alam yang keren banget.

Nah, ke gunung, selain ada pemandangan yang juga kece, kamu juga bisa merasakan kesejukan udara yang ditawarkan. Destinasi utama orang Jakarta saat mencari tempat dingin pastilah ke Puncak, Jawa Barat. Puncak sudah terkenal dengan hamparan pegunungan, kebun teh, dan hawanya dinginnya.

Selain Puncak, ada banyak tempat dingin lain di Indonesia yang nggak kalah bikin kamu menggigil. Di mana saja? Ini dia!

1. Lembang, Jawa Barat


Masih berada di satu provinsi dengan Puncak, Lembang yang letaknya mepet Bandung ini juga terkenal dengan udaranya yang sejuk. Berlokasi 1.300 hingga 2.100 mdpl, Lembang dijamin bisa jadi tempat liburan yang asik dengan udara yang dingin.

Hamparan pegunungannya juga bisa dijadikan latar foto yang kece. Bonusnya, sekarang juga ada banyak banget tempat nongkrong di Lembang yang bisa jadi lokasi nongkrong. Liburan ke sini dijamin nggak makan waktu dan biaya yang banyak, sob!

2. Ciwidey, Jawa Barat


Masih di Jawa Barat, selain Lembang juga ada daerah Ciwidey yang dinginnya ampun-ampunan. Ciwidey memang dikelilingi kawasan pegunungan, sehingga hawa dinginnya lumayan bisa kita maklumi.

Tempat wisata Kawah Putih yang merupakan bagian dari Gunung Patuha adalah satu spot yang terkenal dari Ciwidey. Bila ke sana, rasakan sendiri deh, dinginnya!

3. Berastagi, Sumatera Utara


Berastagi adalah satu kawasan di Sumatera Utara yang juga menawarkan udara yang adem bin sejuk. Kawasan ini diapit oleh dua gunung aktif, yakni Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Tak heran, di sini kita bisa mendapatkan hawa dingin nan sejuk, plus bisa main ke tempat-tempat wisata yang berada di sekitaran Berastagi.

4. Baturraden, Jawa Tengah


Kawasan wisata pegunungan di Baturraden memang sudah cukup terkenal. Baturraden berada di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Spot wisata di sini juga banyak dan bisa kita sambangi waktu liburan ke Jawa Tengah. Satu di antaranya adalah Gunung Slamet, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah.

5. Wonosobo, Jawa Tengah


Masih di Jawa Tengah, ada juga daerah Wonosobo yang terkenal sebagai kawasan paling dingin.

Dengan ketinggian rata-rata 2.000 mdpl, suhu di sini bisa mencapai 18 derajat waktu siang, dan 13 derajat celcius waktu malam. Kebayang dinginnya?


Nah itu dia 5 destinasi wisata alam, buat kamu yang berniat liburan ke suasana alam yang dingin..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.