Ads Top

Bangga! Ini 6 Karakteristik Orang Indonesia yang Begitu Digemari di Dunia

masyarakat_indonesia_20170826_102948
Masyarakat Indonesia | Sumber foto: Gudpost

NOTESIAGOY - Guys, tahukah kamu jika setiap negara memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain. Misalnya karakteristik orang Inggris tentu berbeda dengan Indonesia.

Indonesia dikenal akan suku dan kelompok etnisnya yang beragam. Keberagaman inilah yang kemudian menjadikannya banyak disukai dunia..

Saat wisatawan asing berkunjung ke Indonesia, mereka akan dimanjakan oleh berbagai suku dan budaya yang ada di masing-masing daerah. Perbedaan inilah yang membuat mereka betah menjelajahi sudut negeri.

Dilansir TribunTravel.com dari laman omucu.com, berikut 6 karakteristik orang Indonesia yang disukai dunia.


1. Orang Indonesia Itu Imajinatif Dalam Menggunakan Bahasa.

Indonesia_Ethnic_Groups

Ada istilah yang mengatakan jika bahasa mewakili bangsa. Artinya untuk mengetahui karakter orang dari suatu negara dapat dilihat dari bahasa yang digunakan.

Seperti yang kita tahu, sebagian besar orang di Indonesia punya bahasa ibu atau bahasa pertama yang berbeda dengan negara lain.

Kebanyakan orang di negara-negara lain menggunakan satu bahasa untuk berkomunikasi. Namun, masyarakat Indonesia menggunakan lebih dari satu bahasa.

Misalnya, orang Jawa harus menggunakan lebih dari satu bahasa. Bahasa pertama, bahasa Jawa, dan bahasa kedua, bahasa Indonesia. Mereka juga mungkin memiliki kemampuan untuk menggunakan bahasa dari etnis lain seperti Medan, Sunda, Bugis, dan sebagainya.

Hampir setiap kelompok etnis di Indonesia memiliki bahasa. Dalam bahasa ada tingkat digunakan sebagai tanda kesopanan.

Misalnya, dalam bahasa Jawa, ada tiga tingkatan penggunaan bahasa, seperti Kromo Inggil, Kromo Alus, dan Ngoko. Setiap bahasa menunjukkan tingkat kesopanan.

Tingkat tertinggi adalah Kromo Inggil sedangkan tingkat terendah adalah Ngoko.

Sebenarnya ini tidak hanya terjadi di bahasa Jawa, tetapi juga di bahasa lain dari beberapa kelompok etnis di Indonesia.

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, dapat disimpulkan masyarakat Indonesia sangat imajinatif dalam menggunakan bahasa. Mereka dapat menggunakan banyak bahasa, dan mereka dapat menggambarkan setiap hal yang diungkapkan dengan menggunakan bahasa mereka.

Oleh karena itu, imajinatif dalam menggunakan bahasa dapat menjadi kebenaran karakteristik orang di Indonesia .


2. Orang Indonesia Sangat Kreatif

masyarakat_indonesia_20170826_102948

Orang Indonesia bisa membuat banyak hal dari satu bahan dasar. Misalnya, dari bahan dasar singkong, mereka bisa menciptakan berbagai makanan seperti klepon, keripik, dadar gulung dan masih banyak lagi.

Selain itu, Orang Indonesia juga dapat membuat barang berharga jutaan rupiah hanya dari bahan bekas. Misalnya, membuat penggunaan lukisan dari serabut kelapa.


3. Orang Indonesia Sangat Artistik

mercadillo1_1024x681
Sumber foto: Gudpost.com

Orang Indonesia cenderung hidup dengan perasaan dan naluri. Oleh karena itu, mereka dapat mengembangkan rasa artistik melalui sebuah karya.

Ini dapat dilihat dari berbagai kerajinan menakjubkan yang dapat diciptakan. Uniknya mereka tak menggunakan sketsa, melainkan hanya gambaran yang muncul di kepala.


4. Orang Indonesia Itu Toleran

Tolerans_Dalam_Beragama
Sumber foto: kompasiana.com

Meski akhir-akhir ini banyak pengguna media sosial yang sudah berkomentar SARA, namun sebenarnya, masyarakat Indonesia dapat hidup dengan toleran.

Indonesia terdiri dari banyak bahasa, agama, dan kelompok etnis yang memiliki perbedaan karakteristik satu sama lain. Namun, perbedaan itu dapat dikelola dengan baik. Orang Indonesia sangat toleran menghadapi perbedaan.


5. Orang Indonesia Sangat Ramah

Smile_Indonesia
Sumber foto: goodnewsfromindonesia.id

Banyak turis asing yang datang ke Indonesia mengakui jika orang di negara ini sangat ramah. Bahkan ada sebuah acara di Jepang yang membuktikan bagaimana orang Indonesia tetap tersenyum meski mereka 'kerjai'.


6. Orang Indonesia Suka Bekerja Sama

gotongroyong_kulonprogo_55964127f57a619107a881f4
Sumber foto: kompasiana.com

Ciri ini banyak dilakukan orang desa. Saat membangun jembatan, membersihkan lingkungan, mengadakan acara HUT RI, dan sebagainya dilakukan dengan gotong royong.





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.