Ads Top

3 Langkah Sederhana Ini Bisa Buat Stres Berkurang Saat Bekerja

Tips kerja

NOTESIAGOY - Stres menjadi penghalang terbesar untuk tetap produktif ketika bekerja. Tidak hanya itu, stress juga bisa menyebabkan kehidupan terganggu bila tidak ditanggulangi dengan baik.

Untuk itu, terapkan 3 langkah sederhana ini agar stres bisa berkurang, seperti yang dirilis dari lifehack.org, pada Minggu (3/9/2017) lalu.


» Bebaskan pemikiran Anda

Jangan lewatkan waktu beristirahat ketika ditempat kerja, sehingga pemikiran Anda dapat teralihkan dari padatnya pekerjaan. Melakukan meditasi ketika istirahat kerja juga menjadi pilihan bagus, untuk mengurangi kadar stres. Jangan lupa mematikan gadzet seperti laptop, ponsel, dan menikmati momen menyenangkan di waktu istirahat.


» Sering bergerak

Salah satu obat stres lainnya adalah beristirahat dengan menggerakkan tubuh. Baik melakukan olahraga pada pagi hari, atau sekedar berdansa mengikuti lagu kesukaan. Kegiatan ini akan memproduksi hormon oksitosin yang akan menurunkan kadar stres dalam tubuh.


» Bersahabatlah

Ketika istirahat kerja atau pulang kerja, jangan lupa bertemu dengan sahabat karib. Mereka akan membawa aura positif dan mampu meringankan beban stres kerja. Jangan lupa ceritakan berbagai hal yang memberatkan Anda, sehingga bisa menerima jalan penyelesaian yang baik dibanding harus stres sendirian.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.