Ads Top

Susah Ditemukan. Inilah 8 Rumah Tersembunyi Dan Paling Sepi Di Dunia

Rumah bisa dibilang menjadi cerminan dari kepribadian pemiliknya. Setiap desain dan warna yang dipilih merupakan bentuk ekspresi si tuan rumah.

Namun, ada orang yang membuat rumahnya dengan desain sedemikian rupa, sehingga terlihat tersembunyi. Kemungkinan, pemiliknya sangat menyukai waktu sendirian dan ketenangan. Sehingga yang dapat terdengar di rumahnya hanya semilir angin dan suara gemerisik dedaunan di sekitar. Kira-kira seperti apakah rumah yang tersembunyi dari pandangan itu?

Dilansir dari laman Bright Side, berikut deretannya.

1. Dugout House di Texas, AS




Tertanam sedalam 6,5 kaki (2 m) di bawah tanah, rumah ini terlihat seperti ruang istirahat sederhana dari luar. Di dalam, rumah ini memiliki segalanya yang diperlukan untuk kehidupan yang nyaman, bahkan ada sebuah kolam kecil di halaman belakang.

2. Bungalow di antara pepohonan pinus di British Columbia, Canada




Perencanaan bangunan yang tidak biasa dan lumut hijau di atap membantu rumah ini benar-benar berkamuflase dengan lansekap di sekitarnya.

3. Rumah di atas atap gedung mal di Hunan, China




Siapa sangka ada rumah yang dibangun seperti ini? Rumah-rumah ini terletak di atap sebuah mal. Terletak di kota yang berpenduduk 4 juta orang, namun memiliki sangat sedikit lahan kosong. Ini sebabnya solusi arsitektur di sini terkadang tampak agak tidak biasa.

4. Canyon Mansion di Utah, AS




Rumah ini dibangun pada tahun 1986 oleh pasangan suami istri yang bermimpi untuk tinggal di tempat yang sepi.

5. Villa Vals di Vals, Swiss




Alasan di balik ide vila bawah tanah ini adalah adanya hukum setempat: pihak berwenang melarang mendirikan gedung tinggi karena hal itu akan merusak pemandangan. Maka, seorang arsitek memutuskan untuk membangun rumah di sebuah gua, seperti villa Vals ini.

6. Cliff house (rumah tebing) di Coquimbo, Chili




Rumah bergaya sub-marine ini memiliki dua tingkat; satu di antaranya terletak di bawah tanah.

7. Lake chalet (vila kecil di tepi danau) di Hordaland, Norwegia




Tujuan utama proyek dibangunnya rumah ini adalah integrasi penuh dengan lansekap di sekitar. Sehingga terlihat tersembunyi dengan sempurna.

8. Desert oasis (oase gurun) di California, AS





Rumah aneh ini menyerupai setumpuk daun mati dari kejauhan yang terletak di gurun California. Terbuat dari bahan utama seperti beton, baja, tembaga,dan kaca.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.