Ads Top

Ternyata 5 Kebohongan ini diajarakan Saat Kamu Sekolah. Mau Tahu Apa Aja Itu, Ini Dia

Tahukah kamu, jika ternyata selama kita menempuh dunia pendidikan di bangku sekolah ada beberapa kebohongan yang ternyata diajarkan guru kita apakah disengaja maupun dengan alasan tidak tahu fakta yang sebenarnya. Namun kebohongan ini sendiri tercantum dalam sebuah materi yang kita pelajari dulu.

Banyak orang mungkin tak menyadari tentang kebohongan ini. Bahkan mungkin banyak orang yang tak mempercayainya. Namun jika dipikirkan secara logika, ternyata pengetahuan yang diajarkan itu malah menjadi sebuah kebohongan.

Mau tahu apa saja kebohongan yang diajarkan saat kita sekolah. Seperti yang dilansir dari jalantikus.com, inilah dia diantaranya :

1. Lidah


Salah satu kebohongan yang diajarkan di bangku sekolah yakni materi tentang indera manusia terutama lidah. Dalam ilmu pengetahuan biologi, kita diajarkan tentang struktur anatomi lidah yang dibagi menjadi beberapa bagian untuk tugasnya masing-masing, manis, asam, asin, dan pahit.

Namun ternyata, penjelasan tersebut ternyata menjadi sebuah kebohongan.

Faktanya semua permukaan lidah punya fungsi yang sama yaitu untuk merasakan makanan. Dan rasa makanan itu di deteksi akibat adanya protein pada lidah.

2. Bunglon


Kita pernah diajarkan jika hewan sejenis bunglon bisa mengubah warnanya. Dan dalam materi, warna bunglon bisa berubah ketika di dekati oleh mangsanya.

Namun ternyata, perubahan warna pada bunglon itu bukan karena ada mangsa melainkan untuk berkomunikasi dengan sesama misalnya bunglon mengubah warna menjadi gelap untuk menyerap lebih banyak panas.

3. Thomas Alva Edison


Dalam ilmu pengetahuan, Thomas Alva Edison adalah sosok yang sangat terkenal dengan penemuannya yaitu lampu. Namun tahukah kalian penemu sebenarnya adalah Bapak Hendrik Cobel pada tahun 1854.

Setelah Bapak Hendrik meninggal Edison membeli hak patennya dan mengimprovisasi hak penemuannya.

4. Gravitasi di Luar Angkasa


Saat sekolah kita juga pernah diajarkan jika gaya gravitasi luar angkasa itu tidak ada.

Namun faktanya, gaya gravitasi di luar angkasa itu ada hanya saja lebih kecil daripada di Bumi. Gravitasi inilah yang menjaga Bulan tetap pada orbitnya dan juga Bumi tetap berevolusi.

5. Christopher Columbus


Christopher Columbus dikenal sebagai orang pertama yang membuktikan bahwa Bumi itu bulat. Namun sebenarnya, Columbus bukanlah orang pertama yang membuktikan kalau Bumi itu bulat.

Faktanya, orang yang pertama kali menemukan bumi itu bulat yakni seorang ahli matematika Yunani kuno sekitar 2000 tahun sebelum zaman Colombus.


Nah, itulah dia kelima kebohongan yang diajarkan saat sekolah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.