Ads Top

8 Makanan Yang Bisa Membantu Pembentukan Otot

Kacang
Sumber foto: pinterest.com

NOTESIAGOY - Ingin punya tubuh berotot? Tapi, kamu sulit mengatur pola makanmu? Coba deh kamu konsumsi beberapa makanan di bawah ini yang akan bantu pembentukan ototmu!


1. Putih telur

Telur
Sumber foto: pixabay.com

Konsumsi putih telur akan bantu penambahan massa ototmu. Putih telur mengandung protein yang tinggi. Selain itu, putih telur dikatakan hampir tak mengandung kolesterol dan lemak jika dibandingkan dengan kuning telurnya.


2. Dada ayam

Dada ayam
Sumber foto: pexels.com

Daging dada ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah didapatkan, mudah dimasak dan mudah disajikan dalam berbagai bentuk. Setiap 100 gram daging dada ayam mengandung 30 gram protein dengan lemak minimal.


3. Daging sapi

daging sapi
Sumber foto: pixabay.com

Sapi pemakan rumput memiliki daging yang kaya akan asam lemak omega-3, asam lemak tak jenuh yang tinggi, vitamin A dan E. Daging sapi dapat bantuk pembentukan otot secara klinis. Hal ini pun dibuktikan oleh peneliti asal University of Texas pada 2007 silam.


4. Salmon

Salmon
Sumber foto: unsplash.com

Tak hanya daging sapi yang mengandung asam omega-3, salmon juga memiliki kandungan tersebut. Protein juga dapat ditemukan dalam salmon. Maka dari itu, salmon akan membantu pembentukan ototmu.


5. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak
Sumber foto: pixabay.com

Susu menjadi salah satu menu yang dapat kamu konsumsi setelah berolah raga, terutama susu cokelat. Susu mengandung protein tinggi, karbohidrat, potasium, kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan ototmu.


6. Buah pisang

pisang
Sumber foto: pexels.com

Pisang mengandung bromelain yang berperan penting dalam meningkatkan kadar testosteron. Kandungan tersebut secara tidak langsung juga mempengaruhi pembentukan otot tubuh.


7. Kacang-kacangan

Kacang
Sumber foto: pinterest.com

Mengonsumsi kacang-kacangan juga akan membantu kamu mendapatkan otot idealmu! Kacang-kacangan dapat kamu makan tanpa garam atau direbus terlebih dulu. Kacang mengandung protein, vitamin, antioksidan, serat dan lemak sehat yang bantu pembentukan otot.


8. Minyak ikan

minyak ikan
Sumber foto: stylecraze.com

Tak hanya membantu mempercepat metabolisme tubuh, minyak ikan juga memiliki efek antiinflamasi yang memulihkan tubuh lebih cepat setelah berolah raga. Minyak ikan juga membantu mengurangi kelebihan lemak dan membangun otot!

Semoga ototmu cepat terbentuk jika mengonsumsi makanan di atas ya! Jangan lupa untuk mengimbangi dengan olah raga teratur.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.