Ads Top

Terungkap 5 Manfaat makan Apel di Pagi Hari

Manfaat Apel

NOTESIAGOY - Apa menu sarapan Anda di pagi hari? Tidak ada salahnya sesekali mencoba apel. Selain membuat aroma mulut lebih segar, konsumsi apel di pagi hari mampu meningkatkan energi Anda dalam memulai hari,

Melansir laman Besthealthmag, pada Rabu (01/3/2017), ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi apel. Yuk, simak apa saja khasiatnya!


● Mencegah diare dan sembelit

Kandungan serat di dalam apel bisa membantu Anda untuk buang air besar. Pergerakan usus lebih lancar ketika Anda rutin makan apel di pagi hari. Selain itu, apel bisa meredakan Anda yang mengalami diare.


● Mengontrol berat badan

Takut berat badan naik? Makan apel di pagi hari justru membantu perut Anda lebih kenyang dengan cara yang sehat. Selain itu, apel mampu mencegah hipertensi, diabetes, stroke, dan apnea tidur lho.


● Mencegah katarak

Karena kandungan antioksidan yang tinggi, apel mampu menjaga kesehatan jangka panjang. Ketika Anda rutin makan apel di pagi hari, setidaknya dapat menghindari Anda dari risiko katarak.


● Meningkatkan sistem imun

Kandungan quiercetin, jenis antioksidan dalam apel, mampu meningkatkan sistem imunitas. Senyawa ini mampu membantu tubuh melawan infeksi penyakit.


● Menjaga kesehatan jantung

Salah satu solusi terbaik untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan makan apel di pahi hari setiap hari. Apel mampu menurunkan kolesterol dan mencegah pembentukan plak dalam tubuh. Dengan demikian kesehatan jantung Anda lebih terjaga.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.