Ads Top

Wisata Aceh - Nikmati Senja di Pantai Ulee Lheu, Lihat Matahari Tenggelam di Barat Indonesia

Sunset Pantai Ulee Lheu
Pantai Ulee Lheu

NOTESIAGOY - Menikmati dan mengabadikan momen matahari tenggelam (sunset) bisa menjadi pilihan menyenangkan menghabiskan sore. Jika sedang melancong ke Banda Aceh, Pantai Ulee Lheu bisa menjadi alternatif.

Pantai Ulee Lheu merupakan salah satu spot tepat untuk menikmati sunset, yang berlokasi di Desa Ulee Lheu, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Pelabuhan yang mengambil nama yang sama dengan nama pantai tersebut menempel persis di sisinya. Pelabuhan Ulee Lheu cukup kesohor karena merupakan gerbang masuk menuju ke Sabang.

‘Mutiara’ dari barat nusantara.

Tempat ini pernah disapu tsunami pada pengujung 2004 silam, pun begitu tak memudarkan pesonanya. Kilau tempat yang dulunya bernama Pantai Cermin ini semakin bersinar dengan keberadaan landmark yang mengukuhkannya sebagai destinasi wisata bahari.

Sementara deretan pedagang yang menawarkan aneka jajanan khas kaki lima mengapit sisi jalan menuju Pantai Ulee Lheu. Ya, Pantai Ulee Lheu terlihat bersolek dan tampil memikat. Jagung bakar atau kelapa muda bisa menjadi peneman kamu menikmati senja.

» Menuju lokasi


Pantai Ulee Lheu

Terletak di lokasi srategis dan terpaut tak jauh dari jantung Kota Banda Aceh, membuat tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Dari pusat kota, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit berkendara.

Silakan susuri Jalan Sultan Iskandar Muda, lalu setiba di bundaran mengambil arah ke pelabuhan yang terletak persis di ujung. Melintasi jembatan yang banyak dijejali pemancing.


sunset Pantai Ulee Lheu

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung cukup membayar tarif parkir saja. Jika tujuan anda adalah menikmati sunset, datanglah antara pukul 17.30 - 18.30 WIB. Pengunjung yang kebanyakan warga lokal tumpah ruah ke tempat ini, terutama saat akhir pekan tiba.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.