Ads Top

9 Pemandangan Matahari Terbit dari Berbagai Planet di Semesta Ini Terlihat Keren



NOTESIAGOY - Bagi manusia, pemandangan ketika matahari terbit dan tenggelam adalah sesuatu yang sangat berharga. Masalahnya, gak setiap hari momen kayak gitu bisa kamu dapatkan, entah karena bangun tidurmu selalu siang, cuaca yang mendung, atau lingkunganmu yang udah ditutupi gedung-gedung pencakar langit.

Oleh sebab itu, pemandangan seperti sunrise atau matahari terbit sering kali hanya bisa didapatkan ketika kamu pergi berlibur ke gunung atau laut.

Akan tetapi, kamu pernah membayangkan gak sih bagaimana pemandangan matahari terbit kalau dilihat dari planet selain Bumi? Misalnya aja matahari terbit di planet Mars atau Saturnus, kira-kira lebih indah mana sama di Bumi?

Daripada kamu penasaran gimana penampakannya, berikut foto-foto matahari terbit dari berbagai planet di bawah ini. Silakan kamu sendiri yang menilai bagusan mana dengan matahari terbit di Bumi!


1. Saturnus



Sunrise di planet Saturnus ini indah juga yak? Maklumlah di planet ini banyak kristal es dan gas sehingga cahaya mataharinya jadi bias! Oh ya, jarak Saturnus dengan matahari itu 1.5 miliar kilometer, jauh juga yak? Gak bisa ditempuh pake mobil itu mah.


2. Pluto



Pluto berjarak 6 miliar kilometer dari matahari. Hal tersebut menyebabkan cahaya matahari ketika terbit itu sangat sedikit dibandingkan cahaya yang diterima bumi ketika sunrise. Aduh, gelap melulu dong planet Pluto ya?


3. Merkurius



Planet Merkurius letaknya sekitar 60 juta kilometer dari matahari. Dengan jarak segitu, sinar matahari terbit di planet Merkurius itu tiga kali lebih besar dan terang dibanding Bumi.


4. Neptunus



Jarak Neptunus itu sekitar 4,5 miliar kilometer dari matahari. Ya, kira-kira 30 kali lebih jauh dibanding jarak bumi dengan matahari. Besarnya geyser dan gas memudarkan cahaya matahari yang masuk ke planet ini.


5. Jupiter



Letak Jupiter itu cukup jauh dari matahari, yakni sekitar 779 miliar kilometer dari matahari, atau sekitar 5 kali lebih jauh dibanding jarak matahari dengan bumi. Jarak ratusan miliar kilometer kayak gitu gak bakal bisa ditempuh sama motor deh kayaknya ya?


6. Mars



Jarak planet Mars dengan matahari itu sekitar 230 juta kilometer, ya 1,5 lebih jauh dibanding jarak matahari dengan Bumi. Angin kuat yang ada di Mars menyebabkan kumpulan debu mengitari planet ini. Wah bisa TBC nih kalo kelamaan di Mars.


7. Uranus



Sinar matahari yang masuk ke dalam planet Uranus itu sedikit. Jarak antara planet ini dengan matahari mencapai 2,8 miliar kilometer, atau 19 kali lebih jauh dibandingkan dengan jarak matahari dengan Bumi.


8. Venus



Jarak Venus dengan matahari itu lebih dekat dibandingkan dengan jarak matahari dengan Bumi. Venus dan matahari hanya berjarak 108 juta kilometer. Makanya sinar matahari terbit di planet ini terang banget. Malah jadi kelihatan menyeramkan ya sunrise di planet ini?


9. Bumi



Bumi emang tempat yang paling indah deh di seluruh semesta. Tapi sayang aja manusia merusak itu semua dari waktu ke waktu. Matahari terbit di planet kita ini cukup terang karena jaraknya dengan matahari hanya 149.6 juta kilometer.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.