Ads Top

Salut! 14 Pelajar Indonesia Berhasil Dapat Medali Emas Lomba Matematika di Singapura


Pelajar Indonesia raih medali di Ajang Matematika Internasional. ©2017

NOTESIAGOY -- 14 dari 129 siswa berprestasi asal Indonesia berhasil menyabet medali emas dalam ajang International Mathematics Contest (IMCS) di Singapura. Mereka berhasil mengungguli 1.178 peserta dari 11 negara lainnya di Asia.

Ridwan Hasan Saputra selaku Team Leader Indonesia dari Klinik Pendidikan MIPA, mengaku bangga dengan prestasi gemilang yang dicapai anak-anak terbaik negeri ini, dengan memperoleh medali melebihi standar yang ditargetkan pihaknya.

"Khususnya medali emas. Apalagi di tahun ini ada siswa Indonesia yang meraih Grand Champion, hal ini merupakan anugerah yang harus disyukuri," ucap dia di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Senin (7/8).

Ridwan yang juga Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman dan wawasan kepada anak-anak untuk tetap rendah hati. Karena banyak anak yang lebih pintar dari negara yang lebih maju, tetapi tetap rendah hati dan saling menghargai.

Dengan begitu, lanjutnya, diharapkan siswa-siswi berprestasi asal Indonesia ini lebih semangat lagi dalam belajar. Agar indonesia menjadi bangsa yang besar.

"Lomba ini jadi momentum untuk meningkatkan ibadah para peserta karena saya lihat para peserta ini selama di karantina mereka semakin rajin beribadah. Medali hanyalah Bonus," kata dia.

Diterangkan, 129 pelajar Indonesia yang terdiri dari pelajar kelas 3 SD sampai kelas 11 SMA itu mengikuti IMCS sejak tanggal 4 hingga 7 Agustus 2017.

Total peserta pada lomba ini adalah 1.178 peserta yang berasal dari 11 negara yaitu China, Malaysia, Hongkong, Taiwan Philipina, Indonesia, Korea, Thailand, Iran, Vietnam dan Australia.

Menurutnya, peserta IMCS dari Indonesia ini merupakan hasil seleksi dari sekitar 250 ribu siswa yang mengikuti Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) dan para siswa pilihan yang mengikut Math In House Training (MIHT). Lomba IMCS tahun 2017 merupakan tahun ke-10 yang diikuti oleh Indonesia.

Secara keseluruhan, terang Ridwan, peserta IMCS tahun 2017 berhasil membawa pulang 14 emas, 26 perak, 50 perunggu dan 38 merit. Ditambah satu peserta yang berhasil menyandang predikat grand champion.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.