Ads Top

Wow Indahnya! Inilah Air Terjun Terspektakuler Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia Lho




NOTESIAGOY - Jika kita berlibur ke tempat wisata, salah satu tempat yang paling banyak dituju adalah kolam renang. Suasana liburan akan tampak lebih berkesan jika sudah berlibur di sebuah kolam renang.

Tidak heran jika memasuki masa liburan, banyak pengelola kolam renang menghadirkan nuansa kolam renang yang unik sehingga menjadi ciri khas mereka.

Berikut 10 kolam renang dengan nuansa yang spektakuler yang wajib Anda ketahui.

1. Devils Pool




Kolam renang yang bernama Devils Pool ini letaknya sangat ekstrem, yaitu terletak di pinggir air terjun terbesar didunia yaitu Air Terjun Victoria yang memiliki tinggi 128 meter.

Kolam renang ini terbentuk secara alami yaitu adanya cekungan di bibir air terjun Victoria.

Kolam renang ini tidak selalu ada sepanjang tahun, hanya ada saat musim panas, yaitu sekitar bulan September sampai Desember, karena saat panas volume air di daerah ini tidak terlalu tinggi dan arusnya pun tidak sederas musim-muslim lainnya.

2. Nemo 33




Kolam renang yang satu ini sangat tidak disarankan untuk anda yang tidak bisa berenang. Kolam ini memiliki kedalaman 34,5 meter. Dan karena kedalamannya inilah Nemo 33 telah resmi tercatat dalam rekor Guiness Book of Record.

Untuk bisa menyelami kedalamannya, kalian harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mengikuti beberapa latihan dasar.

Selain mencoba untuk menyentuh titik terdalamnya, Nemo juga seru untuk berenang bersama keluarga. Di kolam yang tidak terlalu dalam, kalian bisa bermain air sepuasnya.

3. Skypark Pool




Berenang terbuka diatas ketinggian lantai gedung 60 lantai dengan ditemain awan-awan merupakan sensasi tersendiri, apalagi sambil menikmati suasana pemandangan Kota Singapure.

Kolam renang yang memiliki kedalaman 1,2 meter ini didesain terbuka dan berada di tepi bangunan Hotel Marina agar dapat dinikmati pengunjungnya. Suasana kolam renang ini akan semakin indah dan romantis pada saat malam hari.

4. Homestead Crater




Mencari kolam renang tidak hanya di kolam renang atau laut. Homestead Crater di Amerika Serikat ini menawarkan kolam renang air panas alami di dalam kawah gunung kapur.

Kolam yang sudah ada sejak 10.000 tahun silam ini menjadi satu-satunya kolam renang yang ada di bawah tanah. Meskipun berada di kedalaman sekitar 34 meter dibawah permukaan tanah, kalian tidak perlu khawatir gelap.

Kolam renang ini juga mempunyai interior menakjubkan seperti kolam renang indor pada umumnya, cahaya matahari tetap bisa masuk.

5. Hanging Garden




Hanging Garden yang terletak di Bali Villa Ubud ini tidak hanya mendapat penghargaan sebagai kolam renang terbaik. Hotel Villa Ubud juga mendapat penghargaan 20 hotel terbaik di seluruh dunia yang wajib dikunjungi.

Suasana Hanging Garden sengaja dibuat menyatu dengan alam didukung struktur bangunan yang menyesuaikan transkrip asli tempat ini.

Struktur hotel yang luas 3,2 hektar ini dibiarkan seperti terasering selain itu pengunjung akan ditemani suara alam yang khas seperti gemercik air sungai dan kicauan burung area tersebut ketika berada di area hotel ini.

6. Cenote Ik Kil Pool




Cenote Ik Kil yang berada di Meksiko ini merupakan salah satu peninggalan suku maya. Pemandangan alam di sekitar Cenote Ik Kil memberikan kesan berbeda dari tempat lainnya.

Tempat ini selain cocok untuk pencinta renang juga sesuai untuk mereka yang menyukai menyelam. Diameter Cenote Ik Kil ini sekitar 60 meter dengan kedalaman 35 meter, sedang permukaan airnya berada 25 meter dari permukaan tanah.

Airnya berwarna biru dingin dan segar terlihat cantik ketika memantulkan cahaya matahari, akar-akar pohon yang menjutai dari atas juga menambah suasana kolam ini menjadi semakin indah.

7. Bondi Iceberg Pool




Bondi Iceberg Pool adalah kolam renang umum yang berada di tepi pantai Bondi Australia. Karena diatas batu karang, kolam ini kadang didatangi semburan ombak terutama saat angin sangat besar, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang berenang disini.

Ada 2 jenis kolam renang disini, yang pertama adalah tipe olimpic sementara yang satunya lebih dangkal karena digunakan untuk anak-anak.

Kolam yang sudah berdiri lebih dari 100 tahun ini menggunakan air laut. Tapi meskipun menggunakan air laut suhu air di kolam ini selalu lebih dingin dari air laut.

8. San Alfonso Del Mar




San Alfonso Del Mar sudah berdiri sejak tahun 2006, memiliki kolam renang terbesar dengan luas mencapai 20 hektar.

Untuk memenuhi kolam renang ini membutuhkan sekitar 66 juta galon dan pihak resort juga menggunakan air dari Samudera Fasifik yang sudah di filter sehingga makin jernih dan bersih.

Saking luasnya kolam San Alfonso Del Mar bukan digunakan untuk berenang saja, Turis bisa bermain Sky Board, selancar angin hingga menyelam di dalam kolam.

9. Jade Mountain Pool




Jade Mountain ini berlokasi di Soufriere, Saint Lucia yang menawarkan kolam renang pribadi yang sangat indah.

Masing-masing kolam renang di dalam villa ini memawarkan pemandangan laut karibia yang indah dan juga pulau piton yang menjadi situs warisan dunia UNESCO.

10. Siam Park




Kolam renang yang berada di Siam Park Spanyol ini bergaya arsitektur Thailand. Dengan mempunyai banyak ornamen yang ditata indah dengan dukungan fasilitas berkelas internasional.

Yang membuat unik kolam renang ini adalah ombak buatan yang membuat para pengunjung seperti berada di tepi pantai.


Itulah beberapa kolam renang yang sangat spektakuler dengan pemandangan dan fasilitas yang menakjubkan.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.